CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 02 September 2008

Transfer News

Robinho Bergabung Dengan Manchester City


Bintang Brazil, Robinho akhirnya meninggalkan Real Madrid. Namun, bukan ke Chelsea, melainkan ke Manchester City dengan harga transfer mencapai £32.5 juta. Sayap yang terkenal dengan gocekan "Pedalada" nya itu bergabung dengan The Citizens setelah Real Madrid memutuskan untuk mengakhiri negosiasi dengan Chelsea setelah Chelsea terlebih dahulu menjual kostum Chelsea dengan nama ROBINHO sebelum transfer itu betul-betul terealisasi. Ini membuat pihak Madrid berang dan memutuskan menolak melanjutkan proses transfer dan menerima penawaran detik terakhir Manchester City untuk menggaet bintang Brazil itu. Manchester City sendiri tengah berada di posisi baik di waktu yang tidak tepat. Proses takeover yang dilakukan oleh Abu Dhabi United Group (ADUG) yang dipimpin oleh Dr. Sulaiman Al Fahim, baru bisa diselesaikan pada hari terakhir jendela transfer Eropa. Namun sebelumnya City juga sudah berhasil mendatangkan Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, dan Shaun Wright-Philips dari uang hasil investasi awal ADUG. City juga sempat menawar duo Valencia David Villa dan David Silva, namun tawaran mereka di tolak Valencia. Dan sebenarnya juga tawaran Manchester City untuk menggaet Dimitar Berbatov,target Manchester United, sudah di terima Spurs, namun Berbatov lebih memilih bergabung United ketimbang City.. Proses pengambilaihan klub baru ditandatangani hari ini (2/9). Kedua pihak menandatangani Memorandum of Understanding. Selanjutnya, pemilik baru City menyatakan bahwa ia siap untuk menjadi Roman Abramovich baru dan ingin City menjadi kekuatan baru di persepakbolaan Inggris



Dimitar Berbatov Akhirnya Mendarat Di Old Trafford

Akhirnya salah satu saga transfer yang paling dibicarakan selama musim panas ini mencapai klimaksnya. Klimaksnya ini terjadi di akhir jendela transfer. Manchester United akhirnya bisa menggaet striker Tottenham Hotspurs asal Bulgaria, Dimitar Berbatov dengan nilai transfer mencapai £305 juta plus Frazer Campbell pergi ke White Hart Lane dengan status pinjaman selaman satu musim ke depan. Transfer ini bisa terjadi setelah Spurs berhasil menggaet striker Rusia Roman Pavlyuchenko dari Spartak Moscow. Spurs yang terus menahan Berbatov selama musim panas ini menunggu pengganti yang tepat setelah mereka melepas Robbie Keane ke Liverpool. Berbatov langsung menandatangani kontrak berdurasi 4 musim di Theatre of Dream. "Bergabung Manchester United adalah mimpi yang jadi kenyataan bagiku" cetus pemain timnas Bulgaria ini.



Inter Gaet Quaresma

Juara Serie A, Inter Milan, berhasil menggiring sayap Portugal Ricardo Quaresma dari Porto dengan nilai transfer tidak di sebutkan. Quaresma menandatangani kontrak selama 5 tahun di Giusseppe Meazza. Bintang Portugal ini dipekenalkan di pusat latihan Inter dan akan menggunakan kostum Inter bernomor 77.

Berita Transfer Lainnya :
-Albert Riera bergabung Liverpool dari Espanyol dengan nilai transfer tidak disebutkan
-Louis Saha bergabung Everton dari Manchester United dengan nilai transfer tidak disebutkan
-Marouane Fellaini bergabung Everton dari Standard Liege dengan nilai transfer £15 juta
-Xisco bergabung Newcastle United dari Deportivo La Coruna dengan status pinjaman
-Vedran Corluka bergabung Tottenham Hotspurs dari Manchester City dengan nilai transfer £8,5 juta

0 komentar: